Tuesday, May 7, 2013

Langkah-Langkah Membuat E-mail

1 1.       Langkah pertama masuk ke browser baik itu Google Chrome, Mozila maupun Internet Explorer. 
          Kemudian ketikkan kata kunci “gmail”, setelah itu klik tulisan “Gmail Email dari Google”. Atau dapat juga 
          mengklik menu Gmail yang ada di browser Google Chrome.


22.       Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik menu berwarna merah yang ada tulisannya Buat 
        Akun.



33.       Pada kolom pertama menu Nama isikan nama depan anda dan pada kolom kedua ketikkan nama 
         belakang. Pada kolom menu Pilih nama pengguna anda, isikan alamat yang nantinya akan menjadi 
        alamat e-mail anda.



44. Pada kolom menu Buat sandi masukkan karakter yang akan digunakan sebagai kata sandi. Pada kolom menu Konfirmasi sandi anda masukkan kembali karakter yang telah dimasukkan pada kolom Buat sandi. Pada kolom pertama menu Tanggal lahir isikan tahun anda lahir, pada kolom kedua isikan bulan anda lahir, sedangkan pada kolom ketiga isikan tanggal lahir anda. Pada kolom Gender pilih jenis kelamin anda.

55.  Pada kolom Alamat email Anda saat ini isikan alamat email yang telah anda punya sebelum membuat alamat email ini. Apabila ini pertama kalinya anda membuat email, maka kosongkan saja kolom ini. Kemudian kemudian ketikka dua kata yang disamarkan. Kemudian checklist tulisan “Saya menyetujui…” kemudian klik menu Langkah berikutnya.


66. Pada kolom Nomor Telepon isikan nomor telepon anda dimana pada langkah ini google akan mengirimkan kata sandi ke nomor telepon anda. Kemudian klik Lanjutkan.

77.   Masukkan kode verifikasi atau kata sandi yang dikirimkan google ke nomor telepon anda tadi. Kemudian klik Lanjutkan.


88. Pada step ini dapat menambahkan foto profil dengan mengklik tombol menu TAMBAHKAN FOTO PROFIL. Atau anda juga dapat lanjutkan ke langkah berikutnya dengan meneklik tombol menu Langkah berikutnya.



99.  Pada langkah ini anda dapat mengklik menu Lanjutkan ke Gmail.


110. Jika telah sampai pada step berikut ini, menandakan bahwa anda telah berhasil membuat akun Gmail. Anda  dapat saling berkomunikasi dengan e-mail maupun chatting. Disini juga terdapat fitur untuk membuat blog secara gratis.


1 comments:

 

Ema dwi winarti Template by Ipietoon Cute Blog Design